Saturday 25 August 2012

Tips Memilih dan Merawat Car Seat Untuk Buah Hati Anda



Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih car seat serta merawatnya, yaitu:

1. Pastikan anda telah mempunyai informasi yang benar mengenai berat badan serta usia bayi anda, sebab informasi tersebut sangat penting untuk memilih jenis model car seat yang tepat bagi bayi anda.

2. Car Seat untuk bayi , dalam hitungan internasional, mempunyai batasan berat antara 22 - 35 pon (  1 pon setara dengan 0,5 kilogram ).

Jika bobot bayi anda telah melampaui batas maksimum tersebut, maka sudah saatnya memindahkan bayi anda ke model rear-facing convertible car seat.

3. Untuk bayi yang memiliki berat badan 40-70 pon, maka jenis kursi bayi yang menghadap ke belakang dapat anda pilih. Untuk berat bayi yang telah melebihi berat badan 40 pon, maka anda bisa memakai jenis belt-positioning booster seats yang lebih pas serta nyaman untuk bayi anda.

4. Pastikan bahwa kedua jenis tersebut disertai dengan sistem keamanan yang bagus, misalnya ada sabuk pengaman yang bisa disesuaikan dengan tubuh.

5. Cek material yang digunakan di bagian alas serta pengaman car seat, apakah lembut serta nyaman untuk bayi anda.

6. Pilih jenis Car Seat yang bisa dibersihkan dengan gampang, contohnya bisa dilepas, dicuci, serta dibersihkan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga bayi anda dari terkena kotoran yang bisa menempel pada Car Seat .

7. Untuk merawat Car Seat , bila tidak sedang digunakan, maka anda bisa menyimpan Car Seat tersebut ke dalam bungkus plastik serta memasukkannya ke kardus pembungkus. 

No comments:

Post a Comment