Saturday 25 August 2012

5 Jenis makanan Yang dapat Membantu Menurunkan Kolesterol serta Melindungi Jantung dan Pembuluh darah Manusia




Berikut ini merupakan 5 jenis macam makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah manusia serta mampu untuk membantu melindungi jantung serta pembuluh darah manusia, yaitu:

1. Bubur gandum
Oatmeal atau nama lainnya bubur gandum memiliki kandungan serat yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah. Serat larut ini juga dapat anda dapatkan di makanan lain , misalnya pir, apel serta buah prune.  Serat yang larut pada oatmeal dipercaya dapat membantu menurunkan penyerapan kolesterol dalam pencernaan anda.

2. Kacang Walnut serta Almond
Mengkonsumsi kacang walnut dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah secara signifikan, disebabkan kacang walnut mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda yang bisa membuat pembuluh darah menjadi sehat serta elastis.
Kacang almond juga mempunyai manfaat yang sama , yaitu mampu menurunkan kolesterol dalam waktu 4 minggu, apabila anda rajin mengkonsumsinya secara teratur.

3. Ikan
Rajij mengkonsumsi ikan dapat membantu menurunkan kolesterol sebab pada lazimnya ikan sangat kaya akan kandungan asam lemak omega 3, yang sangat bermanfaat membantu jantung seperti menurunkan tekanan darah serta menekan resiko terjadinya pembekuan pada darah.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung campuran antioksidan potensial yang bisa menekan kolesterol tanpa mengganggu kadar kolesterol baik ( HDL ). Sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi minyak zaitun sekitar 2 sendok makan tiap hari , untuk menjaga jantung tetap sehat.

5. Makanan yang telah difortifikasi
Margarin, yoghurt atau jus jeruk yang telah difortifikasi dengan sterol , dipercaya mampu menurunkan LDL kolesterol sampai dengan 10 persen.

No comments:

Post a Comment