Monday 27 August 2012

Profil Biodata Singkat Neil Alden Armstrong, Orang Manusia Astronout Amerika Serikat Yang Menjejakkan Kaki Pertama Kali Ke Bulan




Berikut ini merupakan biodata profil singkat dari Neil Alden Armstrong, manusia yang menjejakkan kakinya pertama kali di bulan, yaitu:

Nama         : Neil Alden Armstrong
Tempat Tanggal Lahir : Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930
Meninggal dunia         : tanggal 25 Agustus 2012
Istri                 : Janet Elizabeth Shearon ( bercerai di tahun 1994)
                : Carol Held Knight ( istri kedua )
Anak           : Alan Armstrong ( lahir 1957 )
                 Mark Stephen Armstrong ( lahir tahun 1963)
Adapun kedua anak tersebut lahir dari istri pertamanya.

Tahun 1950 : Ketika meletus perang Korea, Neil Alden Armstrong meninggalkan kampusnya Universitas Purdue serta kemudian ikut dengan misi tempur 78 sebagai penerbang angkatan laut.

Tahun 1958 :Neil Alden Armstrong ditunjuk untuk ikut program Man In Space Soonest di Angkatan Udara Amerika Serikat.

Tahun 1966 : Neil Alden Armstrong melakukan penerbangan luar angkasa untuk pertama kalinya dengan misi Gemini 8 dengan status sbagai pilot komando.

Juli tahun 1969 : Neil Alden Armstrong melakukan perjalanan luar angkasa keduanya serta untuk terakhir kalinya. Neil Alden Armstrong dicatat dalam sejarah sebagai orang manusia astronot pertama yang menginjakkan kakinya di bulan selama kira-kira dua setengah jam.

Tahun 1978 : Neil Alden Armstrong menerima hadiah Medali Kehormatan Luar Angkasa dari Jimmy Carter, Presiden Amerika Serikat kala itu.

Tahun 2011 : Neil Alden Armstrong mendapatkan Medali Emas Kongres, yaitu penghargaan paling tinggi untuk masyarakat sipil di Amerika Serikat.

25 Agustus 2012: Neil Alden Armstrong wafat di usia 82 tahun setelah menjalani operasi bypass jantung di Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment